KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL
TAHUN PELAJARAN 2014-2015
TEMA : 5
KELAS/SEMESTER : 5/1
KOMPETENSI INTI :
1.
Menerima,
menjalankan dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
2.
Menunjukkan
perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri
dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya serta cinta
tanah air.
3.
Memahami
pengetahuan faktual dengan cara mengamati, dan mencoba menanya berdasarkan rasa
ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan
benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
4.
Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dan kritis
dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
Kompetensi Dasar
|
Materi/Tema
|
Indikator Soal
|
Bentuk Soal
|
Nomor Soal
|
Bahasa Indonesia
|
||||
3.2. Menguraikan isi
teks tentang penjelasan proses daur air, rangkaian listrik, sifat magnet
anggota btubuh manusia, hewan, tumbuhan dan fungsinya serta sistim pernafasan
dengan bantuan guru dan teman dengan bahasaIndonesia lisan dan tulisan dengan
memilih dan memilah kosakata baku.
3.3 Menguraikan isi teks paparan iklan tentang ekspor import sebagai
kegiatan ekonomi anntar bangsan denngan bantuan guru dan teman dalam bahasa
Inndonesia lisan dan tulis, dengan memilih dan memilah kosakata baku
3.4. Menggaali informasi dari teks dan syair tentang bencana alam serta
kehidupan berbangsa dan bernegara
denngan bantuan guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis,
dengan memilih dan memilah kosakata
|
5. Bangga Sebagai Bangsa Indonesia
|
3.2.1. Mengidentifikasi bagian-bagian tumbuhan dan fungsinya
3.2.2. Menjelaskan dan membandingkan bagian-bagian batang, dan bunga tumbuhan
3.2.3. Menjelaskan bentuk-bentuk kegiatan eksport-import jasa antara
indonesia dan luar negeri
3.3.1. Menunjukkan jenis barang yang dieksport dan diimpor oleh Indonesia
dari teks paparan iklan
3.3.2. Menunjukkan manfaat adanya pertukaran barang antara Indonesia dan
luar negeri
3.3.3.. Menunjukan conntoh-contoh pertukaran barang antara Idonesia
dengan luar negeri
3.3.4. Menjelaskan manfaat
perdagangan internasional dalam bidang tekhnologi
3.4.1.Mendeskripsikan kehidupan berbangsa dan bernegara yang terdapat
pada pantun dan syair
3.4.2. Mendeskripsikan penampakan alam utama Indonesia dalam pantun dan
syair
3.4.3.Mendeskripsikan sifat dan karakteristik manusia Indonesia dalam
kaitannya dengan lingkungan alamya melalui pantun dan Syair
3.4.4. Menjelaskan bentuk- bentuk kegiatan eksport in por
|
Pilihan Ganda
Isian
uraian
|
1,2,3,
20
21,22, 34
36
|
Matematika
|
||||
3.1. Mengenal konsep perpangkatan dan penarikan akar bilangan pangkat dua
dan bilangan pangkat tiga sederhana
|
5. Bangga Sebagai Bangsa Indonesia
|
3.1.1. Menuliskan perpangkatan dua sebagai perkalian berulang
3.1.2. Melakukan operasi hitung
yang melibatkan bilangan berpangkat dua
3.1.3. Melakukan operasi hitung yang melibatkan bilangan berpangkat dua
antara 25 sampaai 1000
3.1.4. Menentukan akar pangkat tiga pada bilangan kubik
3..1.5. melakukan operasi hitung yang melibatkan bilanngan berpangkat
tiga
|
PG
Isian
uraian
|
4,5,6
23,24,
25
37,38
|
IPA
|
||||
3.2. Mengenal bagian tumbuhan serta mendeskripsikan fungsinya
|
5. Bangga Sebagai Bangsa Indonesia
|
3.2.1. Mengidentifikasi bagian tubuh tumbuhan dan fungsinya bagi tumbuhan
itu sendiri
3.2.2. Membandingkan bagian-bagian tumbuhan, seperti perakaran, batang,
bunga dan daun
3.2.3. Memberikan contoh bagian-bagian tumbuhan yang dapat
dirmanfaatkan oleh manusia
|
PG
Isian
uraian
|
7,8,9, 17,19
26,
27,28
|
PJOK
|
||||
3.1. Memaahami pengaruh aktivitas fisik yang berbeda terhadap tubuh
3.3. Memahami konsep variasi dan kombinasi pada gerak dasar dalam atletik
nomer lompat dan lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi dan
atau olahraga tradisional
3.5 Memahami konsep aktivitas latihan daya tahan jantung dan paru ( candiorespiratory
) untuk pengembangan kebugaran jasmani
|
5. Bangga Sebagai Bangsa Indonesia
|
3.1.1. Menceritakan pengaruh aktivitas fisik yang berbeda terhadap tubuh
3.3.1. Menjelaskan teknik berlari yang benar
3.5.1. Menjelaskan manfaat latihan daya tahan jantung dan paru
3.5.2.Menyebutkan contoh-contoh aktifitas daya tahan jantung dan paru
|
PG
|
10,11
|
SBdP
|
||||
3.1Mengenal prinsip seni dalam berkarya seni rupa
3.3. Memahami fungsi proferti yang digunakan dalam tari
|
5. Bangga Sebagai Bangsa Indonesia
|
3.1.1. Menyebutkan prinsip-prinsip seni dalam berkarya seni rupa
3.3.1. Menjelaskan properti tari
|
PG
Isian
uraian
|
12,13
29
30
|
PPKn
|
||||
3.1. Memahami simbol-simbol Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di rumah
dan sekolah
3.4. Memahami nilai-nilai persatuan dan kesatuan di rumah, sekolah, dan
masyarakat
|
5. Bangga Sebagai Bangsa Indonesia
|
3.1.1. Menjelaskan makna simbol dari sila pancasila dalam lambang negara
Garuda pancasila
3.1.2. Menunjukkan contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan
nilai-nilai yang terkandung dalam siola ke- lima pancasila dalam lambang
negara Garuda Pancasila
3.1.3. Memberikan contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan nilai-nilai
yang terkandung dalam Negara Garuda Pancasila
3.1.4. Memberikan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan
nilai-nilai yang terkandunng dalam sila ke-4 pancasila dalam lambang negara
republik Indonesia
3.1.2. Memberikan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan nilai-nilai
yang terkandung dalam siola ke- lima pancasila dalam lambang negara Garuda
Pancasila
3.4.1. Menjelaskan hubungan antara koperasi dengan nilai-nilai persatuan
|
PG
Isian
uraian
|
14,
18,19,
20
30,33
39
|
IPS
|
||||
3.3. Memahami manusia
dalam hubungannya dengan kondisi geografisn di wilayah Indonesia
3.4. Memahami manusia Indonesia
dalam aktifitasyang terkait dengan fungsi dan peran kelembagaan social,
ekonomi dan budaya dalam masyarakat Indonesia
3.5. Memahami manusia Indonesia dalam bentuk-bentuk dan sifat dinamika
interaksi dengan lingkungan alam, sosial budaya dan ekonomi
|
5. Bangga Sebagai Bangsa Indonesia
|
3.3.1. Mengidentifikasi kenampakan alam utama di berbagai wilayah di
Indonesia
3.4.1. Mengenal bentuk, fungsi dan peran kelembagaan ekonomi yang ada di
masyarakat
3.5.1.Menunjukkan sifat dan karakteristik manusia Indonesia berdasarkan
bentuk dan sifat dinamika interaksinya dengan lingkungan alamnya
|
PG
uraian
|
15-16
31
|
Parungpanjang, 10
November 2014
Guru Kelas 5
Tidak ada komentar:
Posting Komentar